Struktur Data - Tree

Tree merupakan sebuah struktur pohon dan merupakan bagian dalam Struktur data, Jika dilihat dari deklarasi penggunaan tree dalam Struktur Data, Tree memiliki 3 buah simpul yang dimana simpul tersebut terdiri dari 2 buah arah simpul dan 1 buah pointer. 2 arah simpul yang dimaksud adalah simpul yang terletak disebelah kanan dan simpul yang terletak di sebelah kiri, untuk pointer terletak di bagian tengah.


Macam-macam struktur data tree ,antara lain : Binary tree adalah Sebuah Tree yang terdapat dalam Struktur data dimana Tree tersebut hanya boleh memiliki maksimal 2 buah sub tree, sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa Binary Tree hanya boleh memiliki maksimal 2 buah Child. Adapun jenis-jenisnya : full binary tree,complete binary tree ,skewed binary tree.

Traversal Tree adalah operasi kunjungan (visit) dan juga menampilkan node-node yang ada didalam tree dimana setiap node akan dikunjungi hanya sekali saja. Terdapat 3 cara yaitu PreOrder,InOrder,dan PostOrder yang dilakukan dengan cara rekursif.


Sumber :

https://rantererung.id/struktur-data-tree/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sajak sunda : KEAN SANTANG

sajak sunda : SANGKURIANG

cara membawa dan merawat mikroskop