Struktur Data Array

    Array merupakan kumpulan dari nilai-nilai data yang bertipe sama dalam urutan tertentu yang menggunakan sebuah nama yang sama. Nilai-nilai data dari di suatu array disebut elemen-elemen array. Letak urutan dari suatu elemen array ditunjukkan oleh suatu indeks. Array adalah struktur data ayang terdiri dari kumpulan – kumpulan elemen (nilai ataau variable) masing – masing diidentifikasi oleh satu indeks array atau kunci.

 


    Array biasa digunakan dalam setiap bahasa pemrograman termasuk bahasa C, C++, pascal , java , dll.

    - Jenis dimensi array berupa:Dimensi satu (one-dimensional array) mewakili bentuk vektor, Dimensi dua (two-dimensional array) mewakili bentuk dari suatu matriks atau tabel, Dimensi tiga (three-dimensional array) mewakili bentuk ruang.

    - Algoritma Pencarian Data Array,Mencari data dalam Array terdapat beberapa cara yaitu:

    Squential Search ,pencarian ini dilakukan dengan cara lumrah dilakukan oleh setiap orang jika mencari sesuatu,yakni akan dilakukan mulai dari dari ujung ke ujung,pencarian dilakukan dari ujung kiri array dimana hal ini di tunjukkan oleh inisialisasi objek index dengan nilai 0,pencarian ini berjalan lambat ketika data yang dicari berada dibagian akhir.

    Binary Search, pencarian ini merupakan standart algoritma untuk pencarian data yang telah terurut secara ascending(dari yang terkecil hingga terbesar). Petama kita harus menentukan posisi peubah mid/tengah,jika yang dicari lebih besar dari nilai yang ditunjuk oleh peubah mid,maka pencarian akan dilakukan kesebelah kanan dengan mengubah nilai peubah low menjadi nilai yang ditunjuk pada peubah mid dan sebaliknya.

    - Implementasi Data Array bahasa C,berupa : Mendefinisikan Array,Mengambil data array,memasukkan dan mengubah data array,menghitung data array,mengubah data array dengan perulangan.


Sumber :

https://rantererung.id/struktur-data-array/


Komentar

  1. Very good written article. It will be a good support to anyone who utilizes it, including me. Keep doing what you are doing can't wait to read more posts very nice article 출장마사지

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

sajak sunda : KEAN SANTANG

sajak sunda : SANGKURIANG

cara membawa dan merawat mikroskop