CONTOH 3 CERITA TEKS DISKUSI

CONTOH 3 CERITA TEKS DISKUSI
Membawa Ponsel To School


[Issue] Siswa tidak diperkenankan membawa ponsel ke sekolah. Alasan mengapa mereka tidak harus membawa ponsel adalah: menghindari kehilangan ponsel dan mengganggu waktu pelajaran.
[Argumen melawan] Kebijakan ini menyebabkan orang tua untuk bereaksi. Beberapa dari mereka tidak setuju. Mereka berpikir siswa perlu membawa ponsel agar mudah diperiksa dan dikendalikan. Beberapa orang tua mengatakan bahwa mereka dapat menghubungi anak-anak mereka setiap kali istirahat untuk memeriksa apakah mereka berada di sekolah atau tidak. Orangtua lain menyatakan bahwa mereka tidak ingin anak-anak mereka untuk pulang terlambat. Dengan membawa ponsel mereka mampu untuk memanggil anak-anak mereka setelah sekolah off.
[Argumen terhadap] Siswa juga memiliki beberapa keberatan. Mereka membutuhkan ponsel untuk memberitahu keluarga mereka untuk menjemput mereka setelah sekolah. Selain itu, mereka membutuhkan ponsel untuk mengakses internet untuk mencari beberapa informasi yang mereka butuhkan selama pelajaran.
[Argumen untuk] Tapi, beberapa orang tua lain berpikir secara berbeda. Orang tua setuju jika sekolah melarang siswa membawa telepon selular. Mereka mengatakan bahwa membawa ponsel ke sekolah tidak berguna. Mereka takut siswa mereka sibuk dengan ponsel mereka. Mereka hanya menelepon, mengirim pesan teks, chatting dan menerima file yang tidak pantas selama waktu sekolah. Mereka juga khawatir jika ponsel hilang.
[Recommendation] Dengan mendengar kepada mereka argumen, sekolah memutuskan beberapa kebijakan. Kebijakan menyatakan bahwa siswa dapat membawa ponsel tetapi mereka harus meninggalkan ponsel mereka di ruang guru. Mereka mungkin mengambil ponsel mereka setelah waktu sekolah.


Keuntungan dan Kerugian dari Tenaga Nuklir


Issue
Tenaga nuklir dihasilkan dengan menggunakan uranium yang merupakan logam ditambang di berbagai bagian dunia. Skala besar pertama stasiun tenaga nuklir dibuka di Calder Hall in Cumbria, Inggris pada tahun 1956.

(Tenaga Nuklir dibangkitkan Artikel Baru menggunakan uranium Yang merupakan sejenis Logam Yang Bisa ditemukan di berbagai TEMPAT di Dunia. Pembangkit Tenaga Nuklir sekala Besar Yang Nuvifone dibuka di Caler Balai di Bumbria, Inggris Mortality Tahun 1956)

pendukung Titik
Beberapa kapal militer dan kapal selam memiliki pembangkit listrik tenaga nuklir untuk mesin. Tenaga nuklir menghasilkan sekitar 11% dari energi dunia yang dibutuhkan, dan menghasilkan sejumlah besar energi. Ini tidak menimbulkan polusi seperti yang kita akan dapatkan ketika pembakaran bahan bakar fosil. Keuntungan dari pembangkit nuklir adalah sebagai berikut:

(Beberapa Kapal Dan Kapal selam Militer mempunyai Tenaga Nuklir Yang Mortality ditanamkan Mesin. Tenaga Nuklir memproduksi sekitar 11% Tenaga Yang DIBUTUHKAN Dunia Dan menghasilkan jumlah energi Yang Besar Yang regular tidak menyebabkan polusi seperti Yang Akan kitd dapatkan ketika membakar Bahan bakar Fosil. Keuntungan Bahasa Dari Nuklir adalah sebagai berikut :)
Harganya sekitar batubara yang sama, sehingga tidak luas untuk membuat. (Biayanya hampir seperti batu bara, jadi regular tidak terlalu mahal untuk digunakan.)
Ini tidak menghasilkan asap atau karbon dioksida, sehingga tidak memberikan kontribusi pada efek rumah kaca. (NUSANTARA menghasilkan secepatnya atau KARBON dioksida, jadi regular tidak menyumbang Efek Rumah Kaca.)
Ini menghasilkan sejumlah besar energi dari sejumlah kecil uranium. (Menghasilkan energi Yang Banyak, bahasa Dari sedikit uranium.)
Ini menghasilkan sedikit limbah. (Menghasilkan sedikit Pembuangan.)
Hal ini dapat diandalkan. (Bisa diwujudkan.)
kontras Titik
Di sisi lain, tenaga nuklir sangat, sangat berbahaya. Ini harus disegel dan terkubur selama bertahun-tahun untuk memungkinkan radioaktivitas mati pergi. Selanjutnya, meskipun terpercaya, banyak uang yang harus dibelanjakan untuk keamanan karena jika salah, kecelakaan nuklir ca menjadi kecelakaan besar.

(Di Sisi berbaring, Tenaga Nuklir Ulasan Sangat berbahaya. Nuklir harus di kunci Dan di Kubur untuk beberapa Tahun untuk mematikan radioactiv-nya. Selanjutnya, walaupun Tenaga Nuklir Bisa diwujudkan, Banyak, Uang harus digunakan untuk keamanannya KARENA jika terjadi kesalahan, sebuah kecelakaan Nuklir Bisa menyebabkan kecelakaan Yang Besar.)

Kesimpulan atau Rekomendasi
Orang-orang semakin khawatir tentang hal ini. Dalam tenaga nuklir tahun 1990-an adalah sumber yang paling cepat berkembang dari kekuasaan di banyak bagian dunia.



kelahiran


Kebanyakan orang setuju bahwa beberapa bentuk pembatasan keluarga atau jarak yang diinginkan untuk kebaikan keluarga dan masyarakat. Tapi individu dan kelompok-kelompok agama terutama-berbeda tajam pada metode pengendalian kelahiran yang mereka anggap moral dan diterima.

Pasangan yang mempraktekkan kontrol kelahiran melakukannya karena berbagai alasan. Mereka mungkin ingin membatasi atau ruang anak-anak mereka, atau tidak memiliki anak sama sekali. Pasangan muda sering menunda memiliki anak sehingga kedua pasangan dapat bekerja penuh waktu. Pasangan lain ruang anak-anak mereka sehingga mereka dapat memberikan setiap anak banyak perhatian mungkin. Beberapa wanita disarankan oleh dokter mereka untuk menghindari kehamilan karena alasan kesehatan. Di banyak negara dengan populasi yang berkembang pesat, pemerintah mendorong pasangan untuk membatasi ukuran keluarga mereka.

Meskipun keluarga berencana telah mendapatkan penerimaan, bertentangan dengan praktek yang terus menerus. Beberapa orang takut bahwa pengendalian kelahiran mendorong hubungan seksual di luar perkawinan atau pemerintah yang mungkin memaksakan kontrol kelahiran. Beberapa kelompok agama menentang kontrasepsi atas dasar moral.


Beberapa kelompok agama mengajarkan bahwa metode buatan pengendalian kelahiran tidak bermoral karena mereka memisahkan dua tujuan dari hubungan suami-istri dalam pernikahan-cinta dan prokreasi anak-anak. Meskipun mereka menentang semua kontrasepsi buatan, mereka menganggap keluarga berencana alami dapat diterima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sajak sunda : KEAN SANTANG

sajak sunda : SANGKURIANG

cara membawa dan merawat mikroskop